TOP

Informasi Wisata Dieng, Hotel dan Paket Wisata Menarik di Dieng

Hai jumpa lagi pada tulisan saya yang terbaru, kali ini saya akan membahas tentang Informasi Wisata Dieng, Hotel dan Paket Wisata Menarik di Dieng untuk menuju liburan tahun baru 2014. silahkan disimak ya.

Dieng adalah sebuah dataran tinggi terluas no. 2 didunia setelah Nepal, secara administratif masuk kedalam kabupaten Banjarnegara dan Wonosobo. Dataran Tinggi Dieng menawarkan banyak tempat wisata yang sudah lama dikenal keberadaanya, namun demikian masih sedikit informasi yang mengulas informasi wisata Dieng termasuk hotel, paket wisata Dieng dan akomodasi lainnya.

Untuk menuju Dataran Tinggi Dieng ada banyak jalur yang digunakan, salah satunya melalui Banjarnegara, namun demikian hingga kini wisatawan lebih memilih melalui jalur Wonosobo karena kedekatan dengan Kota Yogyakarta dan Semarang.

Pertanyaanya adalah, berapa sih biaya berwisata ke Dieng, mulai dari Hotel, paket wisata termasuk transportasi ? ...

Hotel (Penginapan Hotel)

Penginapan di Dieng rata-rata berbentuk Homestay, yakni rumah penduduk asli Dieng yang dijadikan tempat penginapan, soal biaya sangat terjangkau, mulai dari 150rb - 300rb/ malam, sedangkan hotel terletak di pusat kota Wonosobo ataupun Banjarnegara, jika membutuhkan referensi silahkan klik Hotel Dieng

Transportasi ke Dieng

Jika tidak menggunakan kendaraan pribadi memang agak susah untuk menjangkau ke Dieng, terlebih belum ada transportasi langsung yang menghubungkan Dieng dengan kota-kota besar di Jawa Tengah, seperti Yogyakarta ataupun Semarang. Biasanya, wisatawan yang menginginkan kenyamanan bisa mengambil program paket wisata ataupun tour oleh biro perjalanan setempat. Seperti apa layanan paket wisata ke Dieng ? silahkan baca penawaranya di Paket Wisata Dieng

Rekomendasi

Rekomendasi bagi wisatawan yang belum pernah ke Dieng sebelumnya :
  1. Rencanakan perjalanan wisata ke Dieng jauh-jauh hari, termasuk anggaran yang disiapkan.
  2. Booking penginapan jauh-jauh hari, karena pada musim liburan akan sedikit sulit mencari penginapan di Dieng.
  3. Jika berencana mengikuti program paket wisata, bicarakan terlebih dahulu harga, layanan dan fasilitas yang ditawarkanya.
  4. Perlengkapan yang harus dibawa : Jaket gunung, sepatu lapangan, dan keperluan pribadi mengingat obyek wisata di Dieng berupa wisata alam terbuka dan berhawa udara Dingin.
Nah demikian informasi wisata Dieng yang saya sajikan, semoga bermanfaat untuk pembaca.

Salam.